Berapa Banyak Kadar Kafein Dalam Minuman Anda ?

Susunan kimia kafein

Berikut ini saya infokan kadar kafein dalam minuman yang bukan hanya ada dalam kopi, tetapi juga pada teh, coklat dan softdrink. Semoga bermanfaat dan bijak dalam mengkonsumsi minuman-minuman tersebut.

Susunan kimia kafein

1. Regular coffee (drip method, 5 oz 60 – 180 mg

2. Regular coffee (percolated, 5 oz 40 – 170 mg

3. Regular coffee (instant, 5 oz) 30 – 120 mg

4. Decaffeinated coffee (drip method, 5 oz) 2 – 5 mg

5. Decaffeinated coffee (instant, 5 oz) 1 – 5 mg

6. Espresso (1 oz) 30 – 50 mg (1 oz)

7. Tea, loose or bags (5 oz) 20 – 90 mg

8. Iced Tea (12 oz) 67 – 76 mg

9. Hot Cocoa (5 oz) 2 – 20 mg

10. Coca Cola (12 oz) 46 mg

11. Pepsi (12 oz) 38 mg

12. Milk chocolate (1 oz) 1 – 15 mg

Kesimpulan, kopi instan ternyata memiliki kadar kafein lebih sedikit dibanding kopi lain. Kecuali kopi yang diproses untuk mengurangi kafein (decafeinated coffee) tentu saja yang paling sedikit kadar kafeinnya.

*) Sumber: US Food and Drug Administration and National Soft Drink Association

Tags:

About zulitaufik

I'd like to read everyone's writing such as blogs

10 responses to “Berapa Banyak Kadar Kafein Dalam Minuman Anda ?”

  1. Asop says :

    Karena itu, buat saya lebih mantap kopi tubruk. :mrgreen:
    Tapi selama bulan ramadhan ini saya puasa ngopi. Gak ada waktu yang pas untuk ngopi, sih. :mrgreen:

    • zulitaufik says :

      Masa sih gak ada waktu ngopi dibulan puasa ? Kalau saya biasanya disempetin abis tarawih kang Asop. Emang sih porsinya jadi berkurang…

      • Asop says :

        Iya Mas Zul, saya kalo minum kopi saat malam hari, bisa2 gak tidur sampe sahur. :lol:

  2. Endang says :

    Halo mas Asop, salam kenal. Betul sekali yang dikatakan mas Zuli, ngopi di bulan Ramadhan, kenapa nggak ? Silahkan deh dibaca postingan saya tanggal 31 Juli di http://mariminumkopi.blogspot.com/2011/07/tetap-menikmati-kopi-pada-bulan.html.

  3. Runa Van Error says :

    maksi infonya :)

  4. riez says :

    Akhir-akhir ini konsumsi Kopi saya menurun…Biasanya sehari bisa 3x sekarang Sehari 1x…

  5. hindun says :

    makasih infonya Pak. Sebagai ibu menyusui, saya harus membatasi kafein yg saya konsumsi. Soalnya saya paling tidak tahan dengan godaan kopi :)

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

