Papua Wamena Orginal Coffee

Rockstar Kopitiam

Lokasi kota Cirebon yang cukup strategis yaitu terletak diantara dua propinsi Jawa Tengan dan Jawa Barat menjadikannya sebagai kota transit bagi orang yang berpergian di lokasi tesebut. Tidak heran kita mendapati banyak sekali hotel-hotel mualai kelas melati sampai bintang 3. Tidak ketinggalan tempat menarik lain seperti restoran dan warung makan sebagai objek wisata kuliner. Ada juga pusat belanja batik khas Cirebon di daerah Trusmi, dimana warganya bekerja dan berbisnis membuat dan memasarkan batik sampai ke luar Cirebon. Bagi penggemar batik saya rasa patut mencoba berbelanja disana. Pusat belanjanya cukup nyaman, disepanjang jalan berjejer showroom/etalase yang memajang aneka batik.

Teras Rockstar Kopitiam

Bicara soal kuliner di Cirebon pastinya sangat menarik. Ada beberapa masakan yang saya ingat antara lain empal gentong, nasi jamblang, docang, dll. Anehnya kalau di Jakarta sering kita jumpai bubur khas irebon yang dijajakan di atas grobak, ini lain di kota Cirebon saya kok sepertinya tidak melihat penjual bubur khas Cirebon. Sama seperti di kota padang tidak ada warung atau restoran nasi padang.

Jalan-jalan di kota Cirebon sambil menikmati malam enaknya kita minum kopi. Kebetulan saya sempat ke Rockstar Kopitian yang lokasinya tidak jauh dari hotel tempat menginap. Kopitiam ini berada di Jalan Kartini No. 18 Cirebon, patokan yang paling jelas adalah alun-alun yang diatasnya ada Masjid At-Taqwa dan pintu kereta Stasiun Cirebon. Dijalan ini banyak dijumpai warung dan restoran yang menyajikan makanan khas Cirebon. Ada juga brand-brand restoran cepat saji. Rasanya lebih menarik menysuri Jalan Kartini di malam hari, selain tidak panas terik kita akan lebih terkesan dengan pemandangan toko yang bermandikan cahaya.

Poster musisi dunia sebagai hiasan diding

Rockstar kopitiam adalah tempat nongkrong kaula muda. Terlihat sangat jelas dari konsep dan desain warungnya yang menampilkan aksesoris dan musik yang sedang ngetop di kalangan anak muda. Yang menarik dari kopitiam ini adalah daftar menu yang beraneka dan sangat terjangkau. Tampaknya pengelola mengerti benar daya beli pelanggannya yang memang dibidik untuk mereka yang masih bestatus pelajar dan mahasiswa. Walau demikian tidak sedikit juga pelanggannya dari golongan yang sudah mapan.

Secangkir Kopi Papua Wamena bisa dinikmati dengan harga sembilan ribuan. Roti bakar dan Bihun gorengnya juga murah tetapi citarasanya tidak murahan. Terbukti sajian menu di kopitiam ini tidak mengecewakan saya, dan ketika lewat pertamakali di depan tokonya saya berpikir bahwa saya harus datang dan coba. Ternyata benar tuh… I’m not dissapointed.

Papua Wamena Orginal Coffee

Roti bakar kaya pandan dan french fries

Bihun goreng ayam

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s