About

 

Selamat datang di Ordinary Coffee

Blog ini adalah  ‘ruang’ untuk berekspresi dalam menyampaikan ide dan gagasan. Segala macam yang tersaji dalam blog ini, baik tulisan maupun foto dimaksudkan sebagai bentuk sosialisasi dan keinginan untuk berbagi pengalaman. Saya memanfaatkan  fasilitas blog yang tersedia secara gratis ini sebagai sarana untuk bersosialisasi agar kita dapat saling kenal.

Sebenarnya saya punya begitu banyak minat, dan rasanya tidak mungkin untuk menampilkan semua dalam blog ini yang tentu butuh waktu dan tenaga untuk mewujudkannya. Akhirnya saya perkecil pada beberapa hal yang saya anggap cukup menarik untuk di sampaikan (sharing) kepada anda. Sebut saja pada kebiasaan minum Kopi, Bacaan, Traveling, Kuliner dan kegiatan-kegiatan lain yang umumnya banyak dilakukan orang termasuk saya sendiri.

Dan kini sedikit demi sedikit saya antarkan kepada pengunjung blog ini. Singkatnya blog ini mirip gado-gado yang berisi aneka macam tulisan. Semoga penulis dapat membuat dan menyajikan gado-gado yang enak buat anda sekalian.

Akhirnya saya mengucapkan terimakasih kepada para pengunjung yang telah memacu semangat blogging saya. Dan semoga Blog ini bermanfaat khususnya bagi diri saya dan juga bagi anda semua.

Blog ini saya sajikan untuk anda yang mungkin mempunyai persamaan dalam pengalaman, ketertarikan (interest) dan hobi. Saya berusaha untuk terus menulis sesuatu yang mungkin berguna untuk  diberikan kepada orang lain.

Anda dapat memberikan komentar atau melakukan sharing pada setiap tulisan yang ditampilkan. Jangan sungkan atau ragu kalau memang dalam tulisan tersebut anda menemukan sesuatu yang perlu diluruskan

Akhirnya dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan terimakasih kepada siapa saja sudah berkunjung ke blog ini. Baik para blogger yang sudah familiar atau bagi mereka yang secara tidak sengaja ‘nyasar‘  karena dituntun oleh search engine menuju kesini. Kembali kepada fitrahnya bahwa setiap manusia memiliki segala kekurangan dan keterbatasan. Tentu banyak yang tidak sempurna dan kurang berkenan yang anda dapati ketika membaca blog ini. Oleh sebab itu penulis mohon dibukakan pintu maaf dan mengharapkan saran atau kritik membangun dari para Netizen/Blogger .

 

Zuli Taufik [zt]

Depok ,    Januari 2011

30 comments

  1. Alhamdulillah bozz,

    Blog anda bagus, saya suka dengan disainnya. Gambar dan warnanya jelas dan terang. Congratulation!! Bravo!!
    Saya berminat untuk belajar membuatnya, mohon ditutorial bozz.

    Terima kasih,
    Wassalam,
    brus

    Semoga sukses dan jaya.

  2. Kunjungan balik saya Mas, salam kenal ya🙂 Tingal di Depok ya?
    Jadi tukeran link ga, nanti link saya muncul di mana ya??
    Kabarin ya🙂

  3. Whoooooa! Mas Zul suka kopi juga!??😀 Asik asik…😆

    Saya juga suka kopi, tapi saya sendiri jarang jalan2 kuliner kopi.😛 Dan, saya sukanya kopi hitam (tubruk). Saya udah sejak 2010 ninggalin kebiasaan minum kopi instan tanpa ampas macem indocafe dan nescafe. Saya minum kopi berampas karena pengen dapetin manfaat kopi sepenuhnya.🙂 Tentu, saya gak pake gula.😀 Bener lho, ternyata kopi pahit tanpa gula enak juga.:mrgreen:

    Oh ya, kira2 beli alat french press di mana ya? Pengen nyoba sekali-kali minum kopi hitam tanpa ampas…😳

    1. Ya Halo juga Mas Asop…

      Saya suka menikmati kopi tapi ngga terlalu, paling ngga saya minum kopi 1-2 cangkir sehari. Kalau lagi ngga ada kopi ya minum teh juga boleh. Kalau mau beli Frech Press Bisa di Starbucks atau toko lain, merek yang bagus Bodum. Di Ace Hardware juga menjual French Press tapi kualitasnya masih bagus merek Bodum.

      Btw, link nya sudah saya masukkan di blog ini

  4. Hallo Bozz, terima kasih sekali atas tutorial dan bantuannya membuat blog baru di WordPress. Hasilnya tentu sangat bermanfaat buat kami2 yg mengabdi tanpa akhir bagi kesejahteraan rakyat. Mohon jangan bosen jika msh digangguin untuk menyempurnakan penyampaian melalui blog ini. Saya juga mohon izin agar blognya bozz dapat dilink ke “bayi” kami. Syukron, terima kasih, jazakallahu khair

  5. mas’ taufik klo di luar indonesia sendiri buku ini bisa didapat dmana ..?
    soalnya saya tinggal di dubai, mungkin ada tempat di dubai buat mendapatkan buku ini.

      1. maaf mas’ Taufik Buku dengan judul ”Barista Seni Meracik Kopi” ini mas yg tulis coz saya lihat di blog ini.
        kebetulan sy sedang mencari referensi aroma n flavour untuk coffee yg berbasic rempah-repah Indonesia khususnya!
        mohoN bantuaNnya. terima kasih

      2. Buku ”Barista Seni Meracik Kopi” ditulis oleh Teuku Mirza, cetakan pertama tahun 2009 penerbit nya KATA BUKU. Jadi bukan saya penulisanya. Untuk mendapatkan buku ini bisa di beli secara online di beberapa situs buku online Indonesia. Atau kalau sempat bisa saya carikan dan dikirim lewat TIKI.

  6. mas’ Taufik buku ini ada berapa edisi ..? dan sesudah di coba dicari di situs2 buku online Indonesia untuk buku “Barista Seni Meracik Kopi” masih sulit untuk saya menemukan buku ini sendiri.
    kalau mungkin tidak keberatan dan ada waktu luang mohon bantuannya klo memang bisa dikirim melalui TIKI.
    makasih banyaK !

  7. Assalamualaikum… apa kabar bang Zul, maapkeun baru sempet maen ke sini.. baru mulai ngeblog lagi inih,..besok2 ijin baca-baca yaakk, terutama soal info ngupi-ngupinya..

    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s